Selasa, 08 November 2011

POLA HIDUP SEHAL ALA ANAK KOST


Hidup sendiri, jauh dari orang tua tu membuat kita sering terbawa emosi untuk melakukan hal hal yang tidak mempedulikan lingkungan sampai sampai tidak peduli dengan kesehatan kita sendiri, itu semua tidak bisa status anak kost dibuat alasan. Padahal kesehatan itu sangat penting, jika tidap percaya ingat” waktu anda masuk rumah sakit bagaimana rasa dan beba yang di rasakan orang tua kita !!!
Untuk menjaga kesehatan itu mudah, apalagi dengan ala anak kost tidak begitu rumut dan tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak pad saat masuk rumah sakit. Ini ada 6 tips untuk pola hidup sehat, yaitu:
1.      Pilih tempat kost nyaman dan bersih
memilih tempat tinggal yang bersih itu pertama yang perlu di perhatikan, karena tempat tinggal yang nyaman dan bersih akan membuat kita selalu menjaga kebersihan. Tentunya juga terkena sinar matahari dan terdapat fentilasi udara, fungsi x agar kuman, jamur atau bakteri tidah berkembang di tempat tinggal kita dan fentilasi berguna untuk pertukatran udara jadi udara yang kita hirup udara segar
2.      Pilih Makanan Sehat
Makan itu penting, karena dengan makan bisa menambah energi dan membuat kita sehat, tetapi yang di makan tidak sembarangan. Dibawah ini tips dari para ahli untuk mngkonsumsi makanan yang tepat.
a.      Makan makanan yang berat seperti nasi 2x seharu sudah cukup karena lambung bekerja untuk menosongkan perlu waktu 6 – 8
b.      Makan  makanan yang berlebihan tidak dianjurkan karena menyebabkan banyak penyakit
c.       Sarapan pagi itu penting, karena digunaka energy untuk akrifitas, tetapi jangan berlebihan itu akan menyebabkan ngantuk. Makan juga dilakukan dengan teratur.
d.      Mengkonsumsi buah dan sayuran lebih banyak,,  hindari rokok dan makan makanan mengandung pengawat
e.       Minum Air putih banyak, bahkan manusia dewasa minimal inum 2 L perhari. Hindari minuman berakohol karna tu menyebabkan masa depan suram !!!
3.      Cermat Memilih Camilan
cemilan merupakan sabat anak kost apalagi pada waktu mengerjakan tugas maupun belajar, cemilan yang sehat tidak harus mahal tetapi cemilan yang sehat tidak mengandung pengawet  atau bahan kimia yang lain secara langsung tidak kita kedahui. Karena setelah masuk ke dalam lambung semua akan di cerna oleh lambung.
4.      Menbersihkan kamar
menjaga kmembersihkan kamar tidak memerlukan waktu yang berjam jam, tetapi fungsi yang membuat tempat kita nyaman dan sehat. Jika perlu sediakan tempat sampah yang selalu dirawat.
5.      Olahraga
olah raga juga penting untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh kita, olahraga tidak perlu berjam jam, tetapi cukup 10menit di pagi hari antara jam 3 sampai jam5 (itu waktu yang ideal) secara rutin setiap haria

Et's jangan lupa minimal mandi 2x sehari, pada waktu pagi dan siang hari.          
Gampangkan untuk hidup sehat, gag bakal rugi justru banyak manfaatnya, kususnya bagi diri  sendiri !!!
             


Tidak ada komentar:

Posting Komentar